Hari Kesehatan Nasional ke-55

PESAWARAN — Acara Kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 dengan tema ”Generasi Sehat Indonesia Unggul” yang dilaksanakan di daerah Puskesmas Roworejo Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran Tahun 2019, selasa ( 19/ 11 /’19 ).

Dalam acara yang diawali dengan Senam Bersama di hadiri Bupati pesawaran Dendi ramadhona, ST. berserta ketua TP. PKK Nanda indira dendi, SE. Turut hadir sekretaris daerah pesawaran, para kepala OPD pesawaean juga Camat negeri katon.
Dalam penyampai Dendi ramadhona,
” Tema Hari Kesehatan Nasional ke 55 kali ini adalah “Generasi Sehat Indonesia Unggul.” Sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden dalam pelantikan Kabinet Indonesia Maju 2020-2024 bahwa perhatian pemerintah dalam kurun lima tahun mendatang” katanya.

Ditambahkan pula, “Diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia.
Menegaskan arahan Presiden Republik Indonesia, bahwa ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu “Stunting” dan “Jaminan Kesehatan Nasional” ujar Dendi.


Dilanjutkan Bupati pesawaran,
” Sementara ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri. Hal-hal tersebut akan menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya.
Berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunan SDM telah diraih dari kinerja kabinet lalu yang ditandai dengan adanya peningkatan “Indeks Pembangunan Manusia” Indonesia setiap tahun, dimana salah satu parameter yang diukur adalah “Usia Harapan Hidup” pungkas Bupati pesawaran.

( wan / rifka ).

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *