Upacara Peringatan Hari Pahlawan Pemkab Pesawaran

PESAWARAN — Pemerintah Kabupaten Pesawaran melaksanakan Upacara peringatan Hari Pahlawan  digelar di lapangan perkantoran Pusat Pemerintahan Kabupaten pesawaran dengan tema ” aku pahlawan masa kini”,  Minggu (10/11/19).

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati pesawaran   Eriawan SH. Upacara juga dihadiri oleh seluruh unsur Dinas se-kabupaten pesawaran serta tokoh-tokoh masyarakat, Tokoh legiun vetran, Aparatur Sipil Negara, anggota kepolisian dan prajurit TNI, para pelajar dan mahasiswa, pramuka, serta ormas.

Dalam sambutan Wakil Bupati pesawaran Eriawan SH, mengatakan
Melalui peringatan Hari Pahlawan, kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers, Bung Karno, yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar, katanya.

Lebih lanjut dikatakan,
” jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, serta membawa harum nama bangsa di mata Internasional” ujar Wabup.

“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Oleh karena itu, mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” pungkasnya.

Selesai upacara perigatan hari pahlawan di lanjutkan dengan ramah tamah dalam lingkup pemerintah pesawaran berserta jajaran pemerintahan kabupaten pesawaran. (oby / rifka)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *