Pengangkatan Dan Pelantikan DPC PWRI Kota Bekasi

KOTA BEKASI — DPC PWRI Kota Bekasi
menggelar Pengangkatan dan pelantikan ketua DPC yang diselenggarakan di Gedung Srikandi jalan Kemakmuran Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Minggu (10/11).
Acara yang dilaksanakan mengusung Tema “Peran Media Masa Dalam Memajukan Masyarakat Yang Adil & Makmur Melalui Kemajuan Teknologi Informasi Yang Berbudaya Perdamaian,”
Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Pemkot Bekasi, Kejari, Polresta, Kodim serta Kesbangpol Kota Bekasi. Sekjen DPP bersama OKK pusat dan para ormas yang ada di kota bekasi.
Hadir pula tamu undangan DPD DKI Jakarta, DPC Kab. Kerawang, DPC Kab. Bogor, DPC Kab. Cianjur, DPC Kab. Bekasi dan para wartawan.
Ketua DPC PWRI Kota Bekasi H. Suardi SE dalam sambutannya, Mengucapkan Terima kasih kepada seluruh anggota DPC Kota Bekasi yang sudah mempersiapkan acara ini dengan kerja keras dan upaya semaksimal mungkin untuk acara ini
“Saya juga mengajak seluruh KSB dan anggota PWRI khususnya Kota Bekasi untuk menjalankan program -program yang sudah di susun dan tertera,” ujar Suardi.
Sementara itu Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi Suyeti Spd. yang mewakili pemkot Bekasi sangat mengapresiasi kepada PWRI khususnya kota bekasi, di mana peran penting dalam dunia jurnalis terhadap informasi publik tepat dan benar.
“Kami juga ingin Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI)  bisa menjalin komunikasi yang baik dengan Pemkot, Silakan di bagian humas ada media center, ada PPIB kota bekasi” ucap Suyeti.
Saya selaku kabag humas di pemerintah kota bekasi siap melayani terkait informasi, kita juga mempunyai ruangan khusus untuk para wartawan. Media juga dapat mengikuti kegiatan-kegiatan kami. “Ya kalau bisa buat berita kegiatan pemkot untuk membantu membangun kota bekasi lebih baik lagi,” imbuh Suyeti.
Sementara itu Sekjen DPP PWRI Julfikar Taher SH dalam sambutanya mengatakan, dalam dunia jurnalis yang perlu di perhatikan adalah Melihat, Mendengar, Menulis. Dengan berdasarkan UU PERS No. 40 tahun 1999 bab 1 pasal 1 huruf 5 di mana wartawan itu adalah orang yang berkompeten secara kontinyu dengan karya-karya jurnalistik. Menurut Julfikar wartawan harus ada karya menulis bukan hanya mengandalkan kartu tanda pengenal (PERS) saja.
“Saya inggin seluruh anggota PWRI bisa memberikan karya tulis dan berkarya selain itu harus memiliki sinergitas dengan pemerintah Kota, pemerintah Daerah, TNI Dan Kepolisian Dalam pemberitaan,” ungkap Julfikar.
“Perlu di garis bawahi, bahwa jurnalis itu Sebaik apapun resikonya mati. Duitnya tidak ada dan Stag dengan pengetahuan,” Ucap Julfikar Taher.
Acara diakhiri dengan penyerahan serta pemberian simbolis kepada Kabag humas Kota bekasi, kejaksaan dan Kesbangpol. Dan di tutup dengan doa bersama. (santo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *