Resmi dilantik KomCab LP – KPK Kabupaten Bogor Siap Bersinergi

KARAWANG — Pelantikan KomCab Se- Jawa Barat Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK), Se-Jawa Barat yang dilaksanakn di Resto Dewi Air Karawang Jawa Barat, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Lp-KPK pada, Rabu (06/11).

Adapun Komcab yang dilantik diantaranya adalah Komcab Bekasi, Karawang, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, dan Komcab Indramayu.

Semua Komcab yang hadir dalam acara Pelantikan menandatangani dan penerimaan SK serta Pataka yang di serahkan langsung oleh Ketua Umum LP-KPK Amirul S, Piola, SH kepada masing-masing Komcab.

Ketua Umum LP – KPK Amirul S,Piola SH dalam sambutannya menyampaikan terkait prihal bagaimana peraturan dan prosedural dalam berlembaga, agar masing-masing Komcab mengerti dan memahami arah dan tujuan lembaga LP-KPK, yang mana harus mengedepankan kepentingan Masyarakat banyak dalam mengemban tugas menjaga kode etik dan pungsi LP-KPK.

Ketua Komcab Kabupaten Bogor Syafarudin, kepada awak media menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada segenap panitia pelaksana pelantikan, dan khususnya kepada Ketua Umum Bpk, Amirul S,Piola, SH, dan kepada Ketua Komda Jabar Ibu Nani Kuraeni SH, MM.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada ketua Komda Nani Kuraeni dan ketua KomCab Kabupaten Karawang selaku panitia pelaksana atas terselenggaranya pelantikan dan Pelatihan Dasar (Peltidas) serta Rakerda II yang berlangsung dengan sukses. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada ketua umum LP- KPK Amirul S.Piola.SH, yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Ketua Komisi Cabang (Komcab) Kabupaten Bogor,” ucap Syafarudin.

Udin menambahkan, saya berharap kepada semua anggota LP – KPK baik Komnas ,komda & jajaran komcab.kab/ bogor, agar kita bisa bersinergi dengan pemerintah dan masing-masing Komcab, terkait mengenai pengawasan dan kebijakan pemerintah baik kebijakan pemerintah pusat maupun daerah,” ucapnya.

Kami juga berharap kepada semua Komcab yang hari ini di lantik agar menjaga marwah Lp-kpk, dan mengikuti saran dan arahan yang di sampaikan oleh Ketua Umum lewat sambutannya setelah di lantik, mari kita bekerja, mari kita bersinergi, untuk kepentingan Masyarakat banyak dan kebesaran lembaga, agar kehadiran LP-KPK bisa dirasakan di tengah-tengah Masyarakat,” tandas Syafarudin.

Setelah penandatangan SK dan Pataka, acara dilanjutkan seusai makan siang dan berlanjut ke acara Pelatihan Tingkat Dasar (Peltidas). Hadir dalam acara tersebut Kapolres Karawang (Mewakili), Kejaksaan Karawang (Mewakili), Bupati Karawang (mewakili) dan Kesbangpol Karawang (mewakili). (Santo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *