Pemkab Bogor Siap Jadi tuan rumah Word Cup 2021, Anggarannya Masih Dipertanyakan

CIBINONG — Pemkab Bogor Siap menjadi tuan rumah ajang Word Cup 2021.  Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Bogor Ade Yasin saat komperensi Pers distadion Pakansari Cibinong, Jum’at (01/11).
Bupati Bogor tersebut mengatakan, “tadi saya bersama dinas terkait  semua turun untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarananya, di antaranya Sekda Kabupaten Bogor, KadisDpora, Kadis PUPR, DLH, DPKPP, Diskominfo, Disdik, Koni, KNPI, TJSL, Ultras, Kabomania, serta Tirapersikabo, dimulai dari mulai gerbang tol Sentul, jalan Kandang roda hingga stadion Pakan Sari, memang masih diperlukan pembenahan insprastruktur,  termasuk stadion ini juga masih butuh  pembenahan sehingga bisa sesuai dengan standar Fiva,” jelas Ade Yasin.
Untuk memastikan semua kebutuhan tersebut Ade Yasin menjelaskan Pemda Kabupaten Bogor menyiapkan anggaran Rp. 110 Milyar, yang anggarannya dari APBD tahun 2020,” imbuhnya.
“Saya berharap masyarakat Bogor mendukung dan menyukseskan Perhelatan Word Cup 2021 di Kabupaten Bogor ini, juga para pengusa perhotelan (PHRI), restoran dan lainnya, agar turut serta mensukseskan perhelatan tingkat dunia ini, karena giat ini termasuk dalam Tagline Kabupaten Bogor dalam bidang Olahraga dan pariwisata dalam rangka menarik wisatawan, dan ini berkah bagi masyarakat kabupaten Bogor,” tukas Ade yasin.

Akan tetapi kesiapan pemkab bogor tersebut masih perlu dipertanyakan, Pasalnya untuk diketahui demi menjadi salah satu penyelenggara ajang word cup U 20 tahun 2021 mendatang, Pemkab Bogor terpaksa harus merevisi rancangan APBD tahun 2020 yang masih akan dibahas pemkab bersama DPRD Kabupaten Bogor.

Hal itu terjadi karena penetapan itu berlangsung setelah Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) Kabupaten Bogor menyelesaikan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2020.(Sto)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *