Ketua PWRI Rohmat , Mengecam Keras Aksi Penganiayaan Anggotanya

DEPOK — Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor Rohmat Selamat, SH, Mkn. Mengutuk dan mengecam keras  aksi penganiayaan terhadap seorang wartawan salah satu media cetak, yang menjadi korban pemukulan oleh tetangganya sendiri di Rusunawa Depok Kampung Banjaran Pucung RT 04 RW 05 Cilangkap, Tapos, Kamis (31/10).

Photo : Korban ARK wartawan Sorot Peradilan (anggota PWRI Kabupaten Bogor)

Saat di temui korban yang bernama Asep Rachmat Kadarusman wartawan surat kabar cetak Sorot Peradilan (anggotaa DPC PWRI) mengatakan, kejadian sekitar pukul 08.00 WIB berawal saat saya sedang duduk di kursi depan kamar tiba-tiba pelaku berteriak sembari menunjuk dan menghampiri korban

“Saat pelaku menghampiri saya tiba-tiba pelaku yang berinisial FJ memukul saya di bagian bibir, lalu saya menanyakan kenapa pelaku memukul saya. Akan tetapi pelaku tidak menjawab malah kembali memukul saya bertubi-tubi,”ujar Asep

Dirinya menambahkan, Saat pemukulan berlangsung beberapa warga yang melihat tidak berani melerai

“Untung saja ada pihak keamanan yang melerai, pelaku di bawa orang tua nya di saung yang berada tidak jauh dari TKP, setelah itu Ayah pelaku menghampiri saya untuk meminta maaf atas kejadian ini,”imbuhnya.

Atas kejadian ini korban yang mengalami luka di bagian bibir, memar di bagian dahi kiri dan pipi kanan, Selanjutnya korban melaporkan kasus penganiayaan ini ke Polsek Cimanggis Kota Depok dengan laporan Nomor: LP/945/K/X/2019/PMJ/RESTRO DEPOK POLSEK CIMANGGIS pelaku di jerat dengan pasal 351 Jo 352 KUHP dengan acaman hukuman paling lama 2 tahun 8 bulan, kasus ini ditangani Polsek Cimanggis .

Ketua DPC PWRI Rohmat berharap pihak polisi memproses kasus tersebut, ” saya berharap pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Cimanggis, segera menangkap pelaku dan memproses kasusnya sampai tuntas, harus menjadi pelajaran juga buat kita  semua, agar tidak gampang bertindak kasar dan melakukan aksi kekerasan”. Tukas Rohma. (Sto)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *