Polres Pesawaran Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

PESAWARAN — Polres Pesawaran Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 dengan tema, “Bersatu Kita Maju” yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., S.H dilaksanakan dilapangan Apel Mapolres Pesawaran, Senin (28/10/2019) Pukul 08.00 Wib.

Pelaksanaan Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 tersebut diikuti para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran yang diantaranya Wakapolres Pesawaran Kompol Handak Prakasa Qalbi, S.T.,M.H kemudian Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira, Bintara dan Seluruh personil Polres Pesawaran.

Kegiatan upacara diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara Kapolres Pesawaran yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 oleh Ipda Rihammuddin, S.H.,M.H kemudian pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 oleh Ipda Riki Setiawan S.H.,M.H dan Menyanyikan Lagu, “Satu Nusa Satu Bangsa” & “Bangun Pemudi Pemuda”.

Terakhir Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia Zainuddin Amali yang isinya puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunianya kepada kita semua sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini yaitu Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019. (Oby/Mawan)