Kampanye Perdana Pilkades di Kecamatan Parung Berlangsung Kondusif

PARUNG — Pelaksanaan jadwal kampanye dinihari pertama dalam rangkaian tahapan gelaran Pemilihan kepala desa (Pilkades) di 7 wilayah desa Kecamatan Parung berlangsung semarak dan berjalan dengan tertib dan aman, pada Senin (28/10/2019).

Pantauan awak media ini, di Desa Parung Kecamatan Parung pelaksanaan kampanye yang dilakukan salah satu calon kepala desa dipusatkan di lapangan Rawa, Kampung Jati, Desa Parung. Selain dihadiri para simpatisan dan pendukung calon kades, kegiatan kampanye juga nampak dikawal dan diawasi oleh petugas keamanan baik personil TNI dan Polri serta Satpol PP dibantu beberapa anggota ormas. “Kegiatan berjalan lancar dan berlangsung secara tertib.” Ungkap Benni SM Ketua Panitia Pilkades Parung.

Sementara Camat Parung Yudi Santosa mengungkapkan, hari pertama pelaksanaan kampanye berjalan lancar dan dimanfaatkan oleh para calon kades di 7 desa untuk memyampaikan visi misi dan dilanjutkan dengan pawai damai sambil pemasagan APK. “Saya tentu bersyukur dan berterimakasih untuk seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan kampanye di hari pertama dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Selain itu, Camat Parung juga menyampaikan penghargaan atas kerja keras dan kebersamaan semua elemen masyarakat dan aparatur pemerintah terkait, yang aktif membantu dan menjaga kondusifitas wilayah dan menjaga kelancaran kampanye. “Mari kita terus jaga kekompakan ini, saling menghormati saling menghargai sampai dengan dilantiknya kepala desa terpilih nanti.” himbau Yudi Santosa.

Sementara Kompol Parmin, Kapolsek Parung mengatakan, pelaksanaan kampanye hari pertama di 16 desa yang akan menggelar Pilkades, baik di wilayah Kecamatan Parung maupun Kecamatan Ciseeng berlangsung aman dan kondusif. Seperti diketahui, ada 9 desa di Kecamatan Ciseeng dan 7 desa di Kecamatan Parung yang ikut menggelar Pilkades serentak, 3 November 2019 mendatang. “Kami juga dibantu dan bersinergi oleh jajaran Koramil, Sat Pol PP dan panitia Pilkades dalam mengamankan Pilkades tersebut.” Ucapnya. (rie/sto)