Bupati Pringsewu Buka Kejuaraan Drage Race Sumpah Pemuda 2019

GADINGREJO — Bupati Pringsewu H.Sujadi membuka kejuaraan Drag Race Sumpah Pemuda 2019 di kawasan Pusat Perkantoran Pemkab Pringsewu, Lampung, Sabtu (26/10/19).

Kejuaraan yang diinisiasi IMI setempat, diikuti sebanyak 270 peserta yang berasal dari Palembang, Jambi, Batam, Jakarta, Bandung, Semarang, Bali dan Borneo, memperlombakan beberapa kelas, diantaranya 1.300 CC, 1.600 CC sampai dengan 2.000 CC.

Bupati Pringsewu H.Sujadi yang hadir bersama jajaran pemerintah daerah dan muspida ini, dalam sambutannya mengatakan olahraga otomotif kini sudah berkembang dan menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari masyarakat, dan menjadi salah satu bagian dari instrumen penting pembangunan budaya dan karakter bangsa.

Terlebih, dengan banyaknya peserta yang berasal dari luar daerah, diharapkan dapat turut mempromosikan potensi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu kepada masyarakat luar daerah, sekaligus berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Sujadi berharap kegiatan serupa dapat terus digelar di Kabupaten Pringsewu secara rutin, dan pemerintah daerah sendiri, kata Sujadi, tentunya akan mendukungnya.
“Mudah-mudahan kedepannya melalui dinas PUPR dapat dianggarkan untuk membangun fasilitas olahraga otomotif seperti ini,” harapnya. (Anton Hapsara)