71 Anggota Muda PWI, Akan Segera Dikukuhkan

Bogor — 71 orang akan dikukuhkan menjadi anggota muda Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Setelah panitia seleksi di Bandung Jawa Barat, menyatakan lulus dan jadi bagian dari keluarga PWI.

“Jumlah peserta, yang mengikuti Karya Latihan Wartawan (KLW) tingkat dasar berjumlah 97 orang. Dinyatakan lulus seleksi 71 orang”, kata Ketua PWI Kabupaten Bogor H Subagiyo Jum’at (25/10/2019) sore.

Pada 21 Agustus lalu, kata Subagiyo, PWI menggelar KLW, tujuannya untuk menjaring anggota muda lewat seleksi. Untuk meningkatkan profesional kewartawanan, mengerti etika, rambu- rambu dan kode etik, sesuai undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

PWI akan terus berusaha meningkatkan kualitas SDM anggotanya dan sebagai pembeda dengan non PWI. Melalui karier berjenjang, secara berkelanjutan, sesuai AD/ART PWI. Artinya, jadi anggota PWI itu, tidak mudah dan harus ada proses.

Ditengah era globalisasi, persaingan hebat, akan terus terjadi. “Bila tidak, dia akan hanyut oleh gelombang persaingan yang ketat. Maka PWI terus melakukan pengkaderan,” tutur Ka Biro Harian Internasional Media ini.

Menurutnya, peserta KLW tercatat 97 orang dan dinyatakan lulus seleksi 71 orang dan menjadi anggota muda PWI. Sisanya 26 orang dinyatakan tidak lulus seleksi atau belum beruntung.

71 orang itu tutur H Subagiyo, akan di kukuhkan sebagai anggota muda PWI oleh Pengurus PWI Jabar pada tanggal 14 November 2019, di Gedung Tegar Beriman Pemkab Bogor.

Ketua Panitia KLW Dauiri menambahkan, para anggota muda itu tandasnya, akan mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) PWI, sertifikat dan tanda lulus. Insya Alloh katanya panitia akan melengkapi berikut baju seragam PWI yang keren dan up to date.

“Biar para anggotanya, terlihat gagah dengan penampilan seorang jurnalistik profesional handal”, tandas Dauri. (Den)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *