Ketua PWRI Kabupaten Bogor Minta Anggotanya Turut Pantau Pilkades Serentak

CIBINONG — Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Bogor meminta kepada seluruh media yang tergabung dalam wadah PWRI supaya bisa mengambil perannya sebagai sosial kontrol untuk turut serta membantu pemerintah dalam menciptakan suasana aman dan damai jelang pilkades serentak di kabupaten bogor yang akan digelar Minggu, (3/11/2019) mendatang.

Disampaikan Rohmat Selamat, “Saya berharap semua pengurus dan anggota-anggota media yang tergabung di organisasi PWRI ini, bisa mengambil perannya selaku sosial kontrol untuk meliput, dan ikut serta membantu pemerintah kabupaten bogor demi suksesnya kontestasi politik tingkat desa (Pilkades) dalam menciptakan keamanan dan kesejukan melalui pemberitaan yang proporsional sesuai data dan fakta yang ditemukan di lapangan” kata Rohmat.

Rohmat menambakan, terkait Pilkades serentak yang akan digelar di 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor tersebut, banyak hal yang harus dilakukan monitoring, seperti terkait anggaran dana pilkades yang nanti akan dikucurkan oleh pemkab bogor ke panitia – panitia pilkades, yang jumlah nya bisa mencapai milyaran rupiah, itu juga harus kita kawal agar tidak terjadi penyelewengan dalam realisasinya, imbuh Rohmat.

“PWRI mendorong agar dalam pesta rakyat tersebut, bisa terlaksana dengan sukses, aman dan lancar” ujar Rohmat dikantor DPC PWRI, Rabu (23/10/2019).

Untuk diketahui sebayak 373 desa dari 40 kecamatan se-kabupaten bogor yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. (sto)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *