DLHK Kota Depok H.Ridwan Menghimbau Masyarakat Untuk Antisipasi Memasuki Musim Hujan

DEPOK — Memasuki musim penghujan Sekdis Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok H Ridwan mulai melakukan pemangkasan terhadap cabang-cabang pohon yang dianggap dapat membahayakan baik bagi pengguna jalan maupun bagi masyarakat sekitar.

“Kami mulai melakukan pemangkasan secara periodik karena memang ini sudah memasuki musim penghujan dimana di khawatirnya biasanya kalau musim penghujan di sertai dengan angin kencang,” jelasnya,Senin (21/10/2019)

Pemangkasan tersebut di katakan tidak bisa sembarang potong karena harus memperhatikan aspek lainnya.

“Kita hanya memangkas ranting yang sekiranya membahayakan seperti dekat dengan kabel listrik sudah lapuk dan tidak di potong habis pohonnya karena memang ada aturannya,” katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan agar masyarakat juga ikut peduli dengan memberikan informasi kalau mengetahui ada pohon yang dapat membahayakan masyarakat.

“Datang saja ke kantor kami akan segera respon,” terangnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak berteduh di bawah pohon ketika turun hujan.

“Saya himbau kepada masyarakat dan pengguna jalan tidak berteduh di bawah pohon karena kita tahu dan siapapun tidak bisa memprediksi bahaya yang akan muncul, seperti dua tahun yang lalu mobil hancur di tiban pohon dan kita pun tidak bisa ber buat apa-apa karena itu bukan tempat parkir juga jadi lebih berhati-hati saja,” tutupnya (hetti).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *