Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Launching Aplikasi Smartphone Dekranasda Pertama di Indonesia

PESAWARAN — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meresmikan Gedung Galeri Tapis Negeri Katon dan melakukan launching aplikasi smartphone Dekranasda pertama di Indonesia di Kabupaten Pesawaran, Jumat (18/10/2019).

Peresmian Gedung Galeri Tapis ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Ibu Riana Sari Arinal di Jalan Branti Raya, Kecamatan Negeri Katon, dengan didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi.

Galeri ini, menurut Ibu Riana, sebagai upaya untuk promosi. Bisa pula dilakukan melalui media sosial. “Ini juga untuk dapat memancing berbagai kalangan untuk datang ke Galeri Tapis ini,” kata Riana.

Riana menyebutkan Kabupaten Pesawaran merupakan Kabupaten Pertama yang mempunyai Galeri Tapis. “Acara ini sangat bagus sekali dan harus didukung oleh Dekranasda Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Riana mengatakan Provinsi Lampung memiliki berbagai kerajinan tradisonal khas daerah yang telah menembus pasar nasional hingga internasional salah satunya kain tapis.
Selain itu, Kabupaten Pesawaran sendiri merupakan Kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung yang masyarakatnya sebagian kecil menjadi pengrajin tapis, salah satunya di Desa Negeri Katon, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran dan sudah menjadi Sentra Kampung Tapis. (oby / rifka )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *