Warga Keluhkan Buruknya Kualitas Beras BPNT

PESAWARAN — Masyarakat kecamatan gedong tataan Keluhkan Beras bantuan Keluarga Penerima Manfaat program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) karena kualitas beras yang diterima beras asal-asalan yang sudah usang dan hancur, jum’at ( 11/10/’19 ).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa sembako dikeluhkan oleh Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) di Kecamatan gedong tataan  Kabupaten pesawaran.


Bukan hanya kondisi beras, KPM juga mempertanyakan jenis beras dan merek beras yang tidak sesuai dengan apa yang telah di sampaikan oleh bupati pesawaran pada bebera bulan yang lalu di kantor camat gedong tataan.
” biasanya bagus beras yang kami terima bulan-bulan kemaren, dengan merek Prenium dengan berat 8kg dan telor setengah kilo” kata salah satu masarakat KPM yang tidak mau di sebut namanya.

Yani selaku ketua LSM Gencar kabupaten pesawaran mengadukan kepada rumah komite wartawan pelacak profesional indonesia ( ko-wappi ) supaya bisa dipublikasikan kepada masarakat kabupaten pesawaran
” saya membawa contoh beras ini ke kantor Ko-wappi, supaya bisa diinformasikan kepublik agar semua masarakat mengetahui BPNT diduga ada permainan oknum yang akan memperkaya diri sendiri ” tegas yani.

penyedia sembako berupa beras  dan telor berada di tangan Suplier yang sudah bekerja sama dengan pemerintah daerah dinas sosial kabupaten pesawaran.

Dilain sisi Zainal dan Indra selaku suplier dari cv mubaroqah, saat di konfirmasi oleh beberapa awak media menjelaskan,
” kami hanya di suruh oleh pimpinan untuk mengantar sembako ke warung-warung saja” ujar zainal.
Sementara Ketut yang sempat terhubung lewat telp, selaku pimpinan cv musbaroqah menjelaskan
” itu sudah petunjuk dari dinas sosial, agar kami berkerja sama dengan pihak bulog ” bebernya.

Dahron ketua Ko-wappi akan menindak lanjuti atas aduan masarakat,
˝ Kami akan menghadap kadis Sosial serta bupati pesawaran, untuk mengadukan keluhan masarakat dan kami akan tindak lanjuti segera,” pungkas Dahron.
Sampai berita ini diturunkan kepala Dinas Sosial kabupaten pesawaran belum dikonfirmasi.oby / mawan ).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *