PDAM Tirta Pakuan Sediakan Air Siap Minum Cuma-cuma

KOTA BOGOR — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor, buat kejutan sekaligus dukung program Pemerintah ‘Bogor Berlari”.Perusahaan plat merah ini menyiapkan Kran Air Siap Minum (KASM) di beberapa titik strategis secara gratis dan siap minum.

PDAM yang dinahodai Deni Setiawan ini menyapkan KASM di beberapa titik strategis yang memungkinkan KASM dapat bermanfaat dengan baik bagi warga Kota Bogor.”Kita disiapkan KASM antara lain, di area Lapangan Sempur, di depan Lippo Plaza Keboen Raya, dan depan Kantor POS sebagai pusat keramaian,”kata ketua Ketua KASM sekaligus Zona Air Minum Prima (ZAMP), Rinda Lilianti kemarin

Sebelumnya PDAM juga pernah memasang KASM di areal Plaza Bakllaikota Bogor. KASM merupakan bagian dari program yang dicanangkan PDAM.”Berfungsi sebagai salah satu fasilitas untuk membantu dan memudahkan masyarakat mendapatkan air siap minum secara cuma Cuma”, Rinda Lilianti.

Menurutnya,. kualitas air minum pada KASM tidak perlu diragukan lagi kualitasnya dan higinis air yang keluar dari KASM. Karena PDAM menggunakan sistem reverse osmosis dan di alat tersebut menggunakan triple filter dengan isi dan membran berbeda,” tandasnya.

Dikatakan, pihaknya aan senantiasa melakukan pengawasan lewat laboratorium secara rutin dan teragenda dalam melakukan kontrol kualitas air sebulan sekali. Pengecekan akan dilakukan di setiap minggu ke-2 untuk menjamin dan memastikan air minum tersebut terjamin.

Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan, Rino Indira menjelaskan, melalui program ini PDAM ikut berperan aktif untuk mengurangi jumlah penggunaan plastik di kalangan masyarakat, terutama plastik dari gelas maupun botol air mineral.

“PDAM mendukung Pemerintah Kota Bogor untuk mengurangi konsumsi sampah plastik, Maka di beberapa titik strategis kita siapkan KASM. Diharapkan sedikit demi sedikit penggunaan air kemasan akan semakin berkurang. Ini bagian dari program pak wali dan harus kita dukung,” jelas Rino.(Den)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *