Danrem 061/SK : TNI Bersama Rakyat Penjaga Dan Perekat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

BOGOR — Peringatan Hari ulang Tahun (HUT) TNI ke 74 tahun 2019 di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor berlangsung secara khidmat dan meriah. Kegiatan puncak peringatan HUT TNI ke 74 wilayah Bogor Raya dilangsungkan di lapangan Lanud Atang Sendjaja pada Sabtu (5/10/2019).

Kegiatan upacara tersebut dihadiri oleh Walikota Bogor, Bupati Bogor, Dandim Kota Bogor, Dandim Kab. Bogor, Kapolresta Bogor, Kapolres Bogor, Ketua DPRD Kab. Bogor serta seluruh pimpinan TNI di wilayah Bogor Raya dan para purnawirawan TNI. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Korem 061/Surya Kencana Kolonel (Inf) Novi Helmi Prasetya. Sedangkan peserta upacara adalah pasukan gabungan dari tiga (3) Matra TNI.

Dihubungi usai menjadi Inspektur Upacara kegiatan peringatan HUT TNI ke 74, Komandan Korem 061/Surya Kencana Kolonel (Inf) Novi Helmy Prasetya menjelaskan, bahwa seluruh prajurit TNI akan selalu bersama rakyat, siap siaga untuk membantu kesulitan-kesulitan rakyat di semua wilayah. TNI juga akan terus menjadi perekat dan penjaga persatuan kesatuan bangsa. “Prajurit TNI akan selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan,” tandasnya.

Masih kata Danrem 061/Surya Kencana, TNI tentu tidak bisa bekerja sendiri, tapi membutuhkan jalinan sinergitas dengan berbagai instansi lainnya seperti Polri, Pemerintah Daerah dan semua lapisan elemen masyarakat. Ditegaskan oleh Kolonel (Inf) Novi Helmy Faisal, bahwa TNI bersama Polri akan terus menjadi garda terdepan dan perisai dalam menjaga NKRI. Dijelaskan olehnya, tema pokok perayaan HUT TNI ke 74 yaitu “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” bukan hanya sekedar slogan. Namun sikap profesional itu akan terus dipelihara dan ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari. “TNI akan terus mengikuti dinamisasi perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara. TNI selalu siap menjaga dan mempertahankan NKRI dari ancaman yang terus berkembang secara dinamis saat ini.” Pungkasnya. (Sto/rie)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *