Perlu Pembinaan bagi Pendukung Calon Kepala Desa dalam Pilkades 2019 di Kabupaten Bandung

Soreang — Para pendukung calon kepala desa peserta Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung perlu mendapat pembinaan dari berbagi instansi terkait. Ini perlu untuk menciptakan suasana pilkades yang damai.

Perlu ada pembinaan mengenai proses pemilihan kepala desa (pilkades) bagi semua pendukung calon kepala desa (cakades) di 199 desa Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ini perlu dilakukan untuk mengurangi kerawanan konflik di pada Pilkades Serentak 2019, Oktober mendatang.

Demikian, disampaikan Bupati Bandung, H Dadang M Naser. Pembinaan tersebut harus dilakukan panitia pengawas, Dinas Pemerintakan Masyarakat Desa (DPMD), Kesbangpol, dan Satpol PPKabupaten Bandung, agar tercipta suasana Pilkades yang nyaman dan aman

“Untuk calon kadesnya mungkin tidak akan berbuat apa-apa. Tapi ini pendukungnya yang mesti kita bina agar bersama-sama saling menjaga,” kata Dadang, seusai memberi sambutan pada Pemantapan Fasilitasi Penyelenggaraan Pilkades Serentak, di Gelora Sabilulungan, Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (2/10/2019).

Kenyamanan dan keamanan menuju suasana kondusifitas dalam Pilkades, lanjutnya, perlu pupuk sejak dini untuk mencipatkan suasana haemonis antara warga pendukung dengan warga lainnya dalam pelaksnaan pilkades nanti. ( Kurniawan T)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *