Mobil Bermuatan Kayu Diduga Hasil Pemalakan Liar, Dibakar Massa

Pesawaran — Satu unit mobil L 300 pic’Up berwarna hitam dengan nomor polisi B 9028 KAP bermuatan kayu sono keling sebanyak 15 balok berupa balken, Diduga hasil pembalakan liar hutan kawasan register 19 hagus di bakar masyarakat, didusun Ciarum desa Cipadang kecamatan gedong tataan kabupaten pesawaran, kamis (26/9/’19).

Deva ariyadi team investigasi komite wartawan pelacak profesional indonesia ( KO-WAPPI ) kabupaten pesawaran, dari laporan team kowappi memberkan kronologis sampai mobil hagus terbakar oleh masarakat.
Dari keterangan salah satu warga Hsn (30), saat dimintai keterangan di tempat kejadian perkara,
” saya mendengar ribut-ribut dari masyarakat bahwa ada mobil L 300 pecah ban yang bermuatan kayu Sono Keling dan sudah diamankan oleh masyarakat sekitar, langsung saya coba cari tahu kebenarannya, saat saya sampai di lokasi mobil sudah dibakar oleh masyarakat, dan ditinggalkan di lokasi yang terletak di aliran kali ( sungai ) Beronjong dusun Ciarum Desa Cipadang” katanya.

Ditempat yang sama Bambang Firmansyah Ketua Forum Bela Negara ( FBN )kabupaten  Pesawaran menjelaskan,
” Saya juga mendapat informasi dari masyarakat, saat sampai di lokasi kondisi mobil sudah terbakar dan tidak ada orang di lokasi, menurut Firman diperkirakan masyarakat menangkap dan membakar mobil kira-kira jam 00.00 wib tengah malam tadi,¬† karena sudah Gerah dengan Oknum yang melakukan penebangan kayu Sono Keling ini, makanya mobil ini dibakar, dan saya dari Forum Bela Negara mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap melakukan koordinasi untuk pengawasan dan kepedulian terhadap Taman hutan kawasan Register 19 ini” ujarnya.
Dijelaskan oleh Deva ariyadi selaku Team investigasi dari Organisasi Kowappi ,
“Untuk sementara ini mobil L 300 dan kayu-kayu berupa barang bukti sudah di amankan oleh pihak hukum polres pesawaran di polsek gedong tataan” pungkas Deva Ariyadi. ( oby / tim )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *