TEKAB 308 Polsek Kedondong Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian

Pesawaran– Berdasarkan  laporan korban M. Fahri warga dusun sukajadi Desa Kedondong Kecamatan Kedondong Labupaten Pesawaran, TEKAB 308 Polsek Kedondong Polres Pesawaran ungkap kasus Tindak Pidana pencurian didusun kebon kelapa kecamatan kedondong, Senin (23/9/2019.

Ketiga tersangka yakni Wahyu hidayat (15 )bin Sofian , Andruan saputra ( 17 ) bin jamigun dan Sukron pitra pratama ( 15 ) bin Wahyudi ketiganya diduga melanggar pasal 363 KUHPidana tentang pencurian. Akibat kejadian tersebut pelapor menderita kerugian sebesar Rp.3.000.000,- (Tiga juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedondong.

Kronologis Penangkapan pada hari sabtu tanggal 21 / 9/ 2019 sekira jam 21.00 wib Reskrim polsek kedondong beserta anggota piket Polsek kedondong melakukan KKYD di jalan raya pasar kedondong dan mendapatkan 2 motor berbonceng 3 tidak memakai plat nomor polisi, ketika di berhentikan oleh anggota dari salah seorang anak yang bernama Wahyu di temukan 12 bungkus rokok berbagai merk yang dicurigai hasil curian.

Setelah di lakukan introgasi pelaku mengaku rokok tersebut dicuri dari warung M Fahri, kemudian team Tekab 308 polsek kedondong melakukan pengembangan dan mendapatkan bahwa tas abu-abu yang merupakan barang bukti dari pencurian warung Fahri di sembunyikan pelaku di pohon dekat jembatan dan team berhasil menemukannya lalu kemudian team mendapat pengakuan lagi dari pelaku bahwa pelaku di bantu oleh temannya yaitu Andrian saputra alias Ndon sebagai penunjuk arah dan pelaku jg mengatakan rokok sejumlah 17 bungkus di titipkan untuk di jual kepada teman pelaku bernama Putra.

Selanjutnya team melakukan pengembangan ke rumah Ndon dan mendapatkan pelaku di rumahnya, dari tangan pelaku team berhasil mengamankan kotak kecap bangau yg di pakai pelaku untuk membawa makanan ringan,selanjutnya team meluncur ke tempat Putra dan berhasil menangkap Putra di rumahnya.

Dari tangan Putra team berhasil mengamankan rokok surya sebanyak 17 bungkus, selanjutnya team membawa semua pelaku ke polsek Kedondong untuk Penyidikan lebih lanjut.
Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku 12 bungkus rokok diantaranya mallboro black 5 bungkus, esse mild 5 bungkus dan essechange 2 bungkus , 17 bungkus rokok surya, 12 Rokok gudang garam, 1 buah kotak kecap bagau dan 1 tas ransel abu-abu hasil curian dari warung M. Fahri. ( oby / wan )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *