STKIP Muhammadiyah Bogor Buka Giat Posma Dan Masta

LEUWILIANG — Pekan Orientasi Studi Mahsasiswa dan Almamater (POSMA) Masa Ta’aruf (MASTA) Tahun 2019 di STKIP Muhammadiyah Bogor resmi di buka, pada Senin (23/09/2019) di Gedung Dakwah Leuwiliang.

Acara pembukaan dihadiri para pimpinan kampus, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bogor (PDM) dan Badan Pembina Harian (BPH). Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 23 hingga 27 September 2019.

Dalam sambutannya di giat tersebut, Ketua STKIP Muhammadiyah Bogor, Dr.H. Edi Sukardi, M.Pd menyampaikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru di kampus STKIP. “Saya berharap seluruh teman-teman mahasiswa baru yang datang ke kampus STKIP Muhammadiyah ini, dapat menjalani proses kuliah dengan senang hati dalam baik saat belajar, diskusi, membaca maupun berorganisasi.” Ungkapnya.

Sementara Hendi, Presiden Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor mengatakan, kegiatan Posma dan Masta adalah gerbang awal kegiatan mahasiswa baru untuk mengenali kultur kampus dan akademik. Dia menerangkan, bahwa kegiatan Posma dan Masta tahun 2019 ini mengusung tema “mewujudkan mahasiswa yang berintegritas dengan nilai-nilai kemuhammadiyan STKIP Muhammadiyah Bogor”.

Hendi menuturkan, tugas mahasiswa bukan hanya duduk di kampus namun harus mampu menjadi agent of change, sosial of control dan iron stock untuk mengawal hak-hak rakyat dan mengawal demokrasi. Apalagi menurutnya, saat ini negara sedang sakit maka mahasiswa harus mampu bangkit. “Mahasiswa harus berani mengambil sikap terhadap persoalan bangsa, baik melalui gerakan ekstra parlemen, membuat petisi tandatangan atau melakukan jajak pendapat mahasiswa terkait kondisi bangsa ini.” Cetusnya.

Sedangkan Ketua Umum Pimpinan Komisariat IMM STKIP Muhammadiyah Bogor Imawan Refi mengatakan, menjadi mahasiswa bukan hanya menggugurkan kewajiban di bangku kuliah, namun harus mau dan mampu menjadi mahasiswa yang pandai demi menjaga idealisme. “Seperti kata Tan Malaka, idealisme adalah kemewahan terakhir yang di miliki oleh pemuda,” ujarnya.

Refi sapaannya, menegaskan, kegiatan Posma dan Masta ini adalah syarat atau gerbang awal menjadi mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor. “Saya minta kepada para mahasiswa baru untuk mengikuti giat Posma dan Masta sampai selesai. Selanjutnya saya tunggu kalian untuk bergabung di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *