Bangunan Atap Sekolah Nyaris Rubuh, Wali Murid Khawatirkan Keselamatan Anaknya

Cibinong | Kabupaten Bogor —

Kepala Sekolah SDN Karadenan Kaum
Kelurahan Karadenan,Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor mengeluhkan bangunan atap dan plafon ruang kelas yang hampir rubuh.

Kepada wartawan Jejen Zenabiah, Mpd, menyampaikan kekhawatirannya tersebut, “kami selaku Kepala Sekolah sangat khawatir  akan keselamatan anak-anak murid kami, jika sewaktu-waktu atap ruangan klas tersebut rubuh,” ucap Jejen saat ditemui dikantornya, Sabtu (14/9/2109).

Photo : Kepala Sekolah saat menunjukan kondisi plafon ruangan yang rusak

Jejen juga menambahkan, jika kondisi atap dan ruangan tersebut  sangat urgent untuk segera dilakukan perbaikan, karena menurutnya bangunan yang sudah cukup lama berdiri (hampir 20 tahun lalu) itu, menurutnya belum pernah dilakukan perbaikan. “Beruntung Saat ini sedang musim kemarau kata Jejen, namun jika nanti musim hujan  tiba, sudah pasti ruangan klas itu akan banjir, dan lebih khawatir nya lagi jika atap dan plafon nya rubuh karena tidak kuat menampung air hujan” ungkap  Jejen.

Maka dari itu kami berharap agar dinas pendidikan kabupaten bogor bisa memperhatikan dan membantu memberikan solusi untuk mengatasi hal ini, karena ini mendesak demi kenyamanan dalam proses belajar mengajar, dikarenakan bangunan tersebut tidak dimungkinkan untuk dianggarkan perbaikannya dari dana BOS, tandas Jejen.

Photo: Kepala Sekolah dan Ketua Komite berphoto di tiang bambu yang berfungsi sebagai penyangga bangunan

Sementara itu salah satu Wali murid yang juga Ketua Komite Sekolah Ibu Ratna Dewi, juga mengungkapkan kekhawatirannya akan keselamatan murid-murid khususnya klas  3 yang atap dan plafon klas nya rusak parah tersebut.
‘Gimana kami tidak merasa khawatir dan takut dengan keselamatan anak-anak kami Pak,  Bapak lihat sendiri kondisi atapnya yang sudah seperti itu, kami sangat khawatir jika sampai menunggu atap tersebut rubuh di saat anak-anak kami sedang belajar di klas” keluhnya.

Kami selaku komite sedang dan ingin berusaha agar bisa menghimpun dana sumbangan untuk perbaikan, namun kami juga  berharap dinas terkait bisa membantu agar kerusakan tersebut segera diperbaiki, jangan sampai rubuh dan timbul korban dulu, tukasnya. (Santo).

2 comments

  1. Memang benar adanya, dan diharapkan pemerintah kota segera dapat mengantisipasikan akan perbaikan sekolah sekolah yg bangunannya kurang banyak perhatian pemda, padahal dana pembangunan dan perbaikan banyak sekolah selalu ada dalam anggaran tahunan APBD, yg selalu dituangkan dalam anggaran pembangunan sekolah sekolah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *