DPD KO-WAPPI Pesawaran Gelar Rapat Pengurus

Pesawaran | Provinsi Lampung–

Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia ( KO-WAPPI ) Kabupaten Pesawaran menggelar rapat kepengurusan di kantor KO-WAPPI, Jalan A. Yani no 825 Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan , Kabupaten Pesawaran, Rabu ( 11/9/’19 ).

Ketua Organisasi KO-WAPPI Kabupaten Pesawaran Dahron membuka rapat diklat ditingkat kejurnalistik tingkat dasar. Disamping itu juga, kata Dahron, kita membahas kinerja pengurus KO-WAPPI Pesawaran selama tiga bulan terakhir ini sejak dilantiknya pengurus DPD KO-WAPPI pada tanggal 10 juli 2019 yang lalu serta kapasitas SDM di jajaran KO-WAPPI.

Menurut Dahron, evaluasi kinerja ini dirasa perlu demi majunya organisasi, karena dalam suatu organsasi harus adanya soliditas diantara sesama anggota, karena tanpa adanya kekompakan serta kedisiplinan maka organisasi¬† tersebut tidak akan bertahan lama,” bebernya.

Dijelaskan Dahron, kedisiplinan dan tidak menyimpang dari kode etik kejurnalistik.
“Bagaimana kita bisa melakukan etika kita , sebagai jurnalis kalau kita tidak mengerti apa jurnalistik itu sendiri dan bagaimana lembaga akan besar bila mana kita tidak memiliki etos kerja yang baik,”jelasnya.

Sementara itu Anton Kurniawan, S.Pd., M.M. selaku bidang pelayanan Humas dalam organisasi KO-WAPPI yang juga pemateri dalam Pendidikan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ini mengatakan, kegiatan pelatihan ini sangat penting bagi wartawan. Sebab, dengan pelatihan seperti ini pewarta akan paham tugas dan fungsinya sesuai dengan etika jurnalistik yang mesti dijunjung seluruh wartawan.

“Semoga ke depan KO-WAPPI Kabupaten Pesawaran bisa menjadi organisasi yang solid dan berkualitas, dengan didukung wartawan-wartawan yang berkompeten,” pungkasnya. ( dr / oby )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *