Dedie: Tahun 2020 Kota Bogor Raih Predikat KLA

Kota Bogor– Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim optimis tahun depan Kota Bogor dapat menyandang predikat Kota Layak Anak (KLA). Karena kini berada diperingkat Nindya menuju KLA.

“Pemkot Bogor, optimis tahun 2020 dapat predikat Kota Layak Anak (KLA) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), “kata Dedie di Balaikota Bogor, Jumat, (30/8)

Menurut Dedie, untuk mencapai predikat KLA, Kota Bogor masih ada beberapa tahapan dan mekanisme yang ditempuh di Kementerian PPA.

Dikatakan,ada beberapa predikat tingkat penghargaan kota dan kabupaten layak anak mulai dari pratama, madya, nindya, utama dan prestasi tertinggi adalah KLA.

Untuk menuju predikat KLA tandas Dedie, Kota Bogor cukup melewati satu tahapan lagi yakni utama. Diperlukan komunikasi lintas OPD (organisasi perangkat daerah) agar tidak hanya dinas terkait yang berupaya mewujudkan predikat KLA.

Dedie juga menyebutkan penggunaan WiFi di taman-taman kota dan tempat umum menjadi salah satu indikator persyaratan KLA dari Kementerian PPA, saat ini masih menjadi perdebatan.

“Wifi memang menjadi salah satu indikator persyaratan KLA namun aksesnya masih perlu dibatasi. Sebab, anak-anak masih bisa mengakses konten-konten negatif. Perlu adanya pembatasan akses agar anak-anak tidak dapat mengakses konten pornografi,” jelas Dedie.
(Den)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *