Miris !!! Arka Bocah 11 Bulan Penderita Tumor Darah Butuh Uluran Tangan Dermawan

Pesawaran | Provinsi Lampung —
Miris..!!! mungkin itu kata yang tepat jika melihat Kondisi Muhammad  Arka Ardian Faris, bocah berusia 11 bulan, yang harus menanggung derita karena digerogoti sel tumor darah  di bagian punggung belakang bawah leher , yang membengkak besar berwarna merah jambu . Apalagi karena faktor ekonomi,
Arka hingga saat ini belum juga mendapatkan pengobatan yang semestinya, Rabu ( 28/8/’19 )Kedua orang tua Arka , Deni haryadi (39) dan isterinya Erlina susanti  (27) yang berdomisili di Desa Sukadadi dusun sukasari no : 1082 berdekatan dengan Kantor kecamatan Gedong tataan Kabupaten Pesawaran adalah keluarga sagat sederhana dan tidak mampu, sehari-hari Deni Haryadi yang bekerja di sebuah bengkel motor milik orang di daerah Natar dan sang ibu Erlina susanti hanya berjualan gorengan di prapatan tugu penganten gedong tataan pada sore hari.

Photo : M. Arka bersama kedua orang tua, kakek dan neneknya.
Kepada media ini keluarga tersebut menuturkan keluh kesahnya,  “Kami ini masyarakat kecil, penghasilan kami tidak akan pernah cukup untuk mengobati anak kami dengan operasi. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan uluran tangan dari pada Dermawan yang dengan ikhlas mau meringankan beban keluarga kami, terutama untuk biaya pengobatan putra kesayangan kami Arka,” terang  sang Ibu (Erlina susanti).
Erlina juga mengatakan bahwa gejala tumor yang diderita anaknya sudah dirasakan kemunculannya ketika anaknya itu masih berumur empat bulan. Pada awalnya dia menduga benjolan itu hanya bisul biasa, namun lama kelamaan terus membesar dan kini sudah berwarna merah jambu, ucapnya.
“Kami sekeluarga sudah melakukan berbagai cara untuk mengobati anak kami, mulai dari berobat ke Rumah Sakit Umum Pesawaran sampai ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo di Bandar Lampung, kami juga menempuh pengobatan tradisional dan pengobatan alternatif lainnya, namun usaha tersebut belum juga menuai hasil seperti yang diharapkan,” beber Erlina.
“Hasil diagnosa dokter, Arka anak kami divonis mengidap penyakit sel tumor darah yang termasuk ganas, kami di anjurkan berobat ke Rumah Sakit Cipto di jakarta pusat ” ungkap Erlina dengan nada sedih.
Dokter menyarankan agar M.Arka  segera menjalani tindakan medis berupa operasi. Anjuran dokter itu justru membuat keluarga ini tambah sedih dan bingung, pasalnya, mereka tidak memiliki cukup uang untuk membiayai pengobatan M. Arka.
Dalam keadaan yang serba tidak mampu , dan tempat tinggal mereka yang masih campur bersama mertua membuat pasagan keluarga dua anak ini sangat memprihatinkan,
“Darimana kami dapat uang untuk
Mengobati putra kesayangan kami , kami tidak memiliki apa-apa sama sekali. Saya kasihan sekali melihat kondisinya anak saya ini , apalagi dia masih balita , dia masih punya harapan hidup, kami berharapa kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran  (Bupati Dendi Ramadhona, St, ) melalui Dinas terkait agar kiranya bisa membantu solusi terutama terkait biaya pengobatan anak kami Arka,” pungkas Deni. ( dr / red )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *