Kapolsek Citeureup: Pembentukan Satgas Destana Berperan Jaga Kamtibmas  

Citeureup | Kabupaten Bogor —  Kapolsek Citeureup Komisaris Polisi (Kompol) Muhtarom menghadiri kegiatan Pembentukan Desa Tangguh Bencana dan Pelatihan Satgas Destana yang dilaksanakan di Desa Leuwi Nutug Kecamatan Citeureup hari ini, Rabu (28/8/2019).

Baca juga : Kepala Desa Leuwi Nutug Kukuhkan Satgas DESTANA

Kompol Muhtarom dalam sambutannya mengatakan, Karena gangguan Kamtibmas itu sangat erat korelasinya dengan bencana, dengan terbentuknya tim Satgas Destana Desa Leuwi Nutug ini diharapkan bisa mengurangi dampak atau akibat jika ada kejadian bencana, ujarnya.
“bencana datang tanpa diduga maka dari itu warga masyarakat harus siap siaga jika bencana datang, dengan adanya Satgas Desa Tangguh Bencana (Destana) ini, “diharapkan mereka tau apa yang terlebih dahulu mesti di selamatkan saat terjadi bencana, dan diharapkan juga tim Satgas Destana ini nantinya bisa menularkan ilmu yang mereka dapat kepada warga lainnya, supaya saat terjadi bencana tuh ga bingung, semua bisa berperan masing-masing,” tukas Kapolsek.
Sementara itu Kepala Desa Leuwi Nutug Deden Syaiful Hamdi mengatakan, dari rangkaian kegiatan pelatihan yang telah dilalui oleh para relawan Desa Tangguh Bencana, baik teori maupun giat simulasi terhadap penanggulangan dampak terjadinya bencana, diharapkan  menjadi bekal bagi para relawan Destana dalam menghadapi dan menanggulangi pra dan pasca terjadinya bencana, ungkap Deden. (santo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *