Ade Yasin Bangga Potongan Surga Ada di Bogor Barat

Cibinong | Kabupaten Bogor–

Bupati Bogor Ade Yasin, menjelaskan ternyata potongan surga tersembunyi ada di wilayah Bogor Barat.

Hal itu terungkap, setelah para peserta yang mengikuti Halimun Youth Camp (HY Camp) di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor pada 24-25 Agustus 2019 kemarin.

Keindahan itu, ternyata belum banyak diketahui bahwa, Halimun memiliki Golden Sunrise, Hamparan Kebun Teh nan indah, lebih luas dari areal perkebunan teh Puncak Bogor.

“Udaranya sejuk, ada Glowing Musroom, Jungle Track, Canopi Bridge, Rumah Tokyo, Kampung Adat dan potensi kehebatan lain. Ini benar-benar ‘the hidden paradise di wilayah Bogor Barat,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin dalam keterangan tertulis Selasa (27/8).

Selama ini tidak banyak masyarakat mengetahui keindahan alam mempesona di Kabupaten Bogor. Salah satu distinasi bagi para pelancong, baik dalam dan luar negeri.

Kehadiran HY Camp, kini masyarakat mulai mengetahui potensi wisata tersembunyi. Ade Yasin berjanji akan memprioritaskan pembangunan disektor pariwisata dengan menerapkan konsep Eco Tourism yang diterapkan di Desa Malasari.

Konsep ini tutur Ade Yasin dapat menggerakkan perekonomian rakyat, terbuka dari isolasi daerah dan dampak positif lain dapat di petik.

“Untuk mendukung Tagline The Sport and Tourism, Kabupaten Bogor tengah gencar gencarnya melakukan pembenahan infrastruktur menuju tempat pariwisata. Ekplorasi destinasi wisata baru dan promosi dilevel nasional maupun internasional,” ungkap Bupati Bogor.

Acara yang digelar HY Camp diikuti sedikitnya 180 peserta terdiri dari 30 Provinsi dan 7 negara. Ajang ini bertujuan memperkenalkan Potensi Wisata Halimun yang berada di Kabupaten Bogor ke Mancanegara.

“Pembangunan infrastruktur hal sangat penting. Pemkab Bogor akan segera membangun jalan dari dan menuju Desa Malasari, menyimpan sejuta pesona”,jelas Ade Yasin (Patrick)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *