Kasipem Bantah Adanya Kegiatan Di Bangunan Gudang Tak Berijin

Kota Bogor —  Menindak lanjuti nformasi dan keluhan warga yang merasa terganggu dengan kegiatan atau aktivitas rumah tinggal yang diduga menyalahgunakan fungsi bangunan yang berlokasi di Perumahan Unitex  Kelurahan Sindangrasa Kecamatan  Bogor timur Kota Bogor, karena bangunan yang seharusnya rumah tinggal dialih fungsikan menjadi gudang.

Gudang yang sudah berdiri hampir satu tahun tersebut di duga tidak memiliki izin beroperasi, gudang untuk memuat atap yang terbuat dari Fiber juga sering melakukan aktivitas bongkar muat dengan menggunakan mobil Truk semen.

Dampak yang terlihat sangat merugikan tetangga sebelahnya ini terlihat tembok kali di depan rumah warga longsor dan kekhawatiran lainnya ada aktifitas pemotongan Fiber yang berpotensi polusi udara berupa serbuk Resin.

Saat tim media ini melakukan konfirmasi ke pihak kelurahan pada Senin (19/8/2019) kebetulan kasi Ekbang sedang tidak d tempat  kami diarahkan untuk menemui
kasipem, Eka selaku Kasipem menjelaskan bahwa, ” gudang itu tidak berfungsi dan tidak beroperasi seperti yang dikatakan rekan media, saya meyakinkan bahwa pembangunan gudang itu mangkrak dan tidak dilanjutkan  alasannya saya kurang tahu pasti dan memang betul gudang itu tidak diberikan izin oleh kelurahan
hanya izin Rumah tinggal saja setahu saya” ujar Eka.

Saya juga disini baru Dua bulan sebagai kasi, karna saya sebelumnya juga pernah bertugas di Satpol PP,  di bagian penyegelan jadi jika ada bangunan yang tidak berizin saya langsung lakukan penyegelan,  begitu juga di sini  karna itu juga menjadi tugas saya untuk di bidang perizinan  pembangunan dan saya dapat pastikan Gudang itu tidak beroperasi lagi sudah dua kali saya kroscek ke lokasi  tidak ada kegiatan sama sekali, saya bisa pastikan itu karena kondisinya gudang itu terlihat kumuh dan juga tidak terawat dan dipenuhi rumput liar, jadi jika rekan media mau kroscek lagi ke lokasi silahkan” Eka menambahkan.

Kami pun bergegas untuk cek lokasi ternyata gudang yang dimaksud masih berdiri kokoh dan kami melihat adanya aktifitas didalam gudang yang berisi Fiber. Dengan keadaan pintu yang sedikit terbuka dan terlihat dua orang karyawannya yang sedang beraktifitas. Tentunya apa yang disampaikan pada media tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan. (sto/tim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *