LSM Minta Bupati Non Aktifkan Kades Mada Jaya

Pesawaran | Provinsi Lampung — 

Dugaan Penganiayaan yang di lakukan tehadap anak dibawah umur oleh kades Mada jaya mada jaya ( NS ) membuat beberapa ketua Lembaga Swadaya Masarakat ( LSM ) yang ada di Pesawaran mulai angkat bicara , minggu ( 18/8/’19 ).

LSM LIRA yang diketuai oleh Fabian Jaya dan Sumatra dari LSM LIPAN (Lembaga Swadaya Masyarakat Pesawaran) berharap kepada Bupati Pesawaran untuk segera mengeluarkan surat pemberhentian sementara untuk Kepala Desa Mada jaya, yang sedang menjalani pemeriksaan dari pihak Kepolisian Polres Pesawaran.
” karna dengan mengnonaktip kan Kades tersebut tentu akan mempermudah proses pemeriksaan oleh penegak pihak hukum “, kata Sumara, saat di hubugi via telpon.

Senada dengan Sumara, Fabian jaya selaku Ketua LSM LIRA,  yang sempat di mintai keterangan oleh awak media mengatakan, “Menurut saya sebaiknya Bupati Pesawaran segera menerbitkan surat pemberhentian sementara terhadap Kades Mada jaya, ini  agar tidak mengganggu jalanya pemeriksaan”, terang Febian
” karna ini kasus pidana murni , ada laporan , saksi , dan visum dari rumah sakit umum daerah ” imbuhnya.

­Terhadap pelaku dugaan pemukulan anak di bawah umur,  bisa dijerat  dengan undang undang nomor 35 tahun 2014 Pasal 80 tentang perlindungan anak .
Serta di tambah lagi UU KUHP pasal 351 ayat 1 tetang Penganiayaan. ( oby / dr )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *