Kecamatan Cibinong Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Cibinong | Kabupaten Bogor — 

Upacara Peringatan HUT RI ke 74 Tahun tingkat Kecamatan Cibinong yang dipusatkan di halaman SMA Negeri 4 Cibinong, Sabtu (17/8/2019), berlangsung khidmat dan lancar.

Photo : Detik-detik Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 Wib pagi tersebut diikuti hampir seluruh unsur Muspika, mulai dari Kapolsek Cibinong, Danramil, Kepala KLP, para staf kecamatan, guru, para Veteran, Ormas Pemuda Pancasila, serta  para ASN yang ada lingkungan kecamatan Cibinong.Camat Cibinong H. Bambang W Tawekkal, yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada kesempatan itu membacakan pidato sambutan Bupati Kabupaten Bogor, mengatakan dalam momentum peringatan HUT RI ini agar kita semua bisa mengambil hikmah serta pelajaran bahwa kemerdekaan Indonesia adalah berkat jasa para Pahlawan pahlawan Bangsa yang berjuang berkorban harta jiwa dan raga dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Bangsa, ujar Camat.

Maka dari itu kita sebagai  generasi penerus bangsa, mengenang dan mendoakan para Pahlawan adalah salah satu bentuk cara kita menghargai jasa mereka dalam mengisi Kemerdekaan ini, papar Bambang.

Upacara Peringatan HUT RI ke 74 Tahun tingkat Kecamatan Cibinong diisi kegiatan penaikan Bendera Sang Saka Merah Putih oleh siswa-siswi SMA Negeri 4 yang tergabung dalam tim Paskibraka.

Usai kegiatan upacara Camat Bambang juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada mantan pejuang Kemerdekaan (Veteran), serta  berbagai penghargaan bagi para siswa-siswi SD / SMP dan SMA se Kecamatan Cibinong yang telah berprestasi membawa harum nama Kecamatan Cibinong baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional. (santo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *