Giat Pemantapan Kurtilas Gugus VI Kecamatan Cibinong

Cibinong | Kabupaten Bogor — 
Dalam rangka peningkatan tugas dan fungsi guru dalam mengajar, Dinas pendidikan kabupaten Bogor (KLP Kecamatan Cibinong) melalui Ketua Gugus VI mengadakan kegiatan pembinaan tugas dan fungsi guru dalam pemantapan Kurikulum 13 (K13) se-gugus VI yang berlangsung di Aula SIT Amalia, Kamis (8/8/2019).
Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut Kepala Layanan Pendidikan (KLP) Kecamatan Cibinong Ibu Hj. Popon, Pengawas H. Uus Usyadi Mpd. dan Hj. Siti Zahroh selaku Pengawas Pembina Gugus VI.
H. Uus dalam penyampaian materinya menekankan pentingnya bagi para guru untuk memiliki serta memahami pondasi ketrampilan dasar dalam mengajar, “ada delapan keterampilan mengajar yang harus di kuasai guru, jelas H. Uus, diantaranya adalah keterampilan membuka dan menutup pelajaran, keterampilan bertanya, keterampilan memberi penguatan,( dalam materi pelajaran),
keterampilan mengadakan variasi dalam mengajar, keterampilan menjelaskan, keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil, keterampilan mengelola kelas, serta keterampilan mengajar kelompok kecil & perorangan, jelas H.Uus.
Tatang Rasmana, Spd Ketua Gugus VI Kecamatan Cibinong

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Gugus VI yang juga Kepala Sekolah SDN Nanggewer 01 Tatang Rasmana,Spd mengatakan terkait kegiatan tersebut mengatakan “intinya adalah kegiatan ini merupakan Program Gugus VI dalam rangka penyegaran dan pembinaan kepada guru-guru se-gugus VI untuk pemantapan Kurikulum 13, agenda nya kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan dua kali setiap tahun yakni per semester”, singkat Tatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut 86 orang guru dan 9 Kepala Sekolah yang ada di Gugus VI Kecamatan Cibinong. (sto)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *