Realisasikan DD, Pemdes Cilebut Barat Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan

Cilebut Barat | Kabupaten Bogor — 
Pembangunan Infrastuktur jalan masih menjadi prioritas dan kebutuhan utama bagi warga Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor.

Untuk itu bantuan Pemerintah Pusat melalui Dana Desa (DD) Tahap 1 yang diterima Pemdes Cilebut Barat baru-baru ini, masih di fokuskan untuk membenahi infrastruktur di wilayahnya, baik itu jalan Desa ataupun jalan lingkungan, terang Yusuf Ketua Tim Pelaksana Lapangan (TPK) Desa Cilebut Barat saat ditemui di lokasi pengerjaan, Selasa (06/08/2019).

Photo : Kegiatan pembangunan jaling di wilayah Rt 02/05

Kepada tugasbangsanews.com Yusuf mengatakan terkait Dana Desa Tahap 1 untuk realisasinya  ada tiga titik  yakni pembangunan infrastruktur di Rt 05 rw 04 dengan volume panjang 210 meter, lebar 1.2 meter dan tebal 0.1 meter,  kemudian di Rt 02 Rw 05 dengan volume 340 meter x 1 meter  x 0.1 meter dan pembangunan jembatan penghubung antar RW05 dengan RW10 diatas kali pesanggrahan, tepatnya di Rt 01 Rw 10 dengan volume 12 m x 1.2m.

photo : Kru Tugasbangsanews.com bersama Yusuf (Ketua TPK Desa Cilebut Barat)

Selain merealisasikan DD Pemdes melalui TPK Cilebut Barat juga merealisasikan pembangunan jalan  yang anggarannya bersumber dari BHPRD sebanyak 4 titik dengan volume 260 m  x 1.2 m x 0.1m, di Kampung babakan Rt 02 Rw 02. Betonisasi jalan di kampung Batu Gede, pembangunan Jalan lingkungan di Rt 06 Rw 04  juga Tembok Penahan Tebing (TPT) di kampung Bojong Jengkol, “semua pekerjaan tadi seluruhnya dikerjakan oleh tim TPK Desa bersama warga masyarakat setempat, turut juga membantu pada pelaksanaan pembangunan tersebut bapak Muhadi Mantan Kepala Desa Cilebut Barat yang baru-baru ini purna tugas”, beber Yusuf.

Dengan adanya pembangunan yang gencar dilakukan pihak Desa, mendapat respons yang positip dari warga, salah satunya bapak Mislam warga Rt 02 Rw 05 mengaku sangat berterima kasih atas pelaksanaan pembangunan jalan di llingkungannya, menurutnya dengan jalan yang sudah bagus dan rapi semuanya sangat terasa manfaatnya bagi warga, ” sehingga mau jalan malam ataupun siang kami tak perlu khawatir lagi”, tukas Mislam. (sto)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *