Realisasikan DD, Pemdes Cijujung Giat Bangun Infrastruktur

Cijujung | Kabupaten Bogor — Dana Desa (DD) Tahap 1 bantuan Pemerintah Pusat yang di terima Pemerintahan Desa Cijujung baru baru ini, sebagian besar direalisasikan untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan. Salah satunya yaitu pembangunan jalan lingkungan (jaling) di Rt02 Rw 04 yang tersebar di tiga titik, dengan volume keseluruhannya sesuai dengan yang ada di RAB yakni panjang 300 meter, lebar 1 Meter dan ketebalan 0,07 meter, terang S.Timan Ketua TPK Desa Cijujung kepada tugasbangsanews.com.

Photo :  S. Timan Ketua TPK Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja
Selain itu kami juga telah melaksanaan perbaikan jalan berupa pengaspalan di wilayah Kampung Jembatan pari Rt 1,2,4, dan 5 Rw 03 dengan volume mencapai 450 meter lebar 3 meter, semua pengerjaan tersebut dilaksanakan oleh tim TPK dan masyarakat setempat dengan bergotong-royong, ungkap Timan.
“Untuk pengerjaan memang diserahkan kepada RT dan warga setempat, ini bertujuan untuk membangkitkan lagi semangat gotong-royong yang menjadi ciri khas masyarakat yang sudah mulai luntur, kami berharap dengan pengerjaan yang dilaksanakan secara swadaya  tersebut kembali membangkitkan kearifan lokal dan agar masyarakat pun merasa ikut memiliki”, terang Timan.
Sementara itu Djunaidi Ketua Rt 02 Rw 04 yang ditemui media ini dilokasi Sabtu (03/08/2019) mengatakan, dengan adanya bantuan Dana Desa untuk pembangunan jalan ini sangat-sangat membantu dan dirasakan manfaatnya oleh warga, karena dengan terbangun nya infrastruktur yang bagus secara otomatis memperlancar mobilitas dan aktivitas warga masyarakat setempat.
“Secara umum kami sangat merasa terbantu dengan adanya pembangunan infrastruktur di wilayah kami, kami juga berharap bantuan seperti ini bisa berlanjut, karena dengan luasnya wilayah Rt02 Rw04 ini, kami masih sangat membutuhkan perbaikan di bidang infrastruktur jalan”, tukas Djunaidi. (sto)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *