Pemkab Pesawaran Gelar Festival Lampung Sundanese 2019

 

Pesawaran |Provinsi Lampung–

Dalam rangka semarak pesawaran tahun 2019 , hari jadi ke -12 kabupaten pesawaran menggadakan Festival lampung sundanese di lapagan tritura kedondong kecamatan kedondong kabupaten pesawaran , sabtu ( 27 / 7 / ’19 ).

Festival semarak pesawaran
resmi di buka oleh asisten 1 (satu)  mewakili gubernur jawa barat Riduan kamil di dampingi oleh bupati pesawaran Dendi ramadhona, ST .
dihari oleh :
asisten satu Ahmad adadi polda lampung di wakili kol Iwan Marpaung dampingi perwakilan dari gubernur lampung dan di saksikan , bupati pesawaran wakil bupati pesawaran , ketua DPRD  pesawaran, kadis Pendidikan , kesbangpol , danramil serta kapolres pesawaran , camat , apdesi sekabupaten pesawaran.
dalam pesan nya bapak riduan kamil sangat mengapresiyasi kegiatan perpaduan budaya lampung dan sunda ,
bupati pesawaran meminta kepada semua elemen yang ada di kabupaten pesawaran mendukung serta turut menyaksikan kegiatan momen terbaik karna bertepatan dengan HUT pesawaran ke-12 tahun di mana banyak rangkaian acara sampai puncak nya di bulan agustus menjelang peringatan HUT kemerdean republik indonesia pada
17/ 08 / 2019 nanti ” ucap bupati . “pasundan Arts Festival ini di mulai dari tanggal 26 – 27 – 28 selama 3 hari , ada 8 rangkaian acara kuliner sunda dan lampung angganasekar ( solosong) rampak silat tari bedana , tari jaipong,  baca puisi. sajak sunda rampak sekar vokal group bajar dan eksebisi ayam pelung .
kegiatan ini di ikuti kontingen dari tulang bawang  barat.,lampung selatan, bandar lampung, tanggamus ,pesisir barat, way kanan,  kota metro, lampung utara, mesuji lampung tengah ,tulang bawang barat, lampung timur lampung barat ” terang Dendi .
menurut ketua pelaksana kegiatan Irwan Rosa SH
” kegiatan ini di dukung dari propinsi lampung dan didukung sepenuh nya oleh dinas Pendidikan dan dinas-dinas kabupaten Pesawaran ” kata Iwan rosa ,
selaku ketua penetia semarek pesawaran  dia mengharapkan agar events ini menjadi agenda rutin di kabupaten pesawaran dan di masukan ke alokasi dinas .
” saya sagat berterima kasih atas dukugan dari dinas pesawaran , masarakat pesawaran , tokoh adat , tokoh pemuda , hususnya kecamata kedondong serta desa kedondong ” fungkas IWAN ROSA , SH
selaku ketua penitia dan juga selaku kepala desa kedondong yang arip dan bijaksan , saat di jumpai awak media .

( dr / oby )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *