DD Tahap 1 Desa Karanggan Masih Fokus Bagun Infrastruktur

Gunung putri | Kabupaten Bogor — 

Desa Karanggan Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor, menerima kucuran Dana Desa (DD) Tahun 2019 yang di anggarkan Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang di proses melalui Pemerintah Kabupaten Bogor.

Terkait kucuran anggaran dana desa tahun 2019 tahap pertama sebesar 20% di Desa Karanggan dari hasil penelusuran tugasbangsanews.com di lapangan sudah ada bukti realisasi pengerjaan pembangunannya di dua titik.

Ade sebagai Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengatakan, untuk kucuran dana desa tahap pertama 20%  Desa Karanggan sudah terealisasi, untuk tahap pertama ini kami alokasikan di dua titik fisik di antaranya Pengerjaan pembangunan jalan lingkungan di Rt 04/ Rw08 dengan volume panjang 300meter lebar 1.2meter dan ketebalan 0.1meter, dan di Rt04/Rw07 dengan volume panjang 250meter x 1.2meter x 0.1meter. “alhamdulilah pengerjaannya sudah rampung”, Papar Ade.

Sementara itu Adang selaku Kepala Desa Karanggan saat ditemui dikantornya mengatakan, dalam pengerjaan pelaksanaan pembangunan semua  saya percayakan pada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK)

“Saya sudah menghimbau kepada tim agar senantiasa berkordinasi dan bisa mengutamakan kwalitas bangunan serta menyesuaikan dengan RAB dan gambar yang sudah di tentukan dan mengutamakan tenaga kerja dari warga masyarakat desa Karanggan, karena saya sebagai kepala desa bertanggung jawab dalam penggunaan anggaran dana desa untuk membangun dan menata desa” , jelas Adang. (santo)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *