Proyek Ratusan Juta DPUPR, Pemenangnya diduga Perusahaan Beralamat Fiktip

Dramaga | kabupaten Bogor– 

Cv Delta Satria yang beralamat di Jalan Anyelir Blok D No 33 Alam Sinarsari, Kecamatan Dramaga, pemenang lelang pembuatan TPT Desa Cikeas Satker Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor,  dengan nilai pagu Rp. 888.600.000.00, dengan harga penawaran Rp.822.519.783,27,  yang bersumber dari APBD Pemkab Bogor Tahun Anggaran 2019 diduga beralamat fiktif.

Berdasarkan penelusuran tim ke alamat  yang tertera diatas, ternyata adalah rumah hunian pribadi bukan merupakan kantor perusahan, “Maaf saya tidak tahu, rumah ini punya kakak saya dan kakak saya  tidak punya perusahaan (Cv Delta Satria red) yang dimaksud, kakak hanya pekerja biasa di RS BMC. Ini rumah pribadi dan sudah tiga tahun tinggal disini,” singkat Zahra sang penghuni rumah.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor, Rohmat Selamat,SH,M.Kn, mengatakan sangat menyesalkan dengan adanya perusahaan yang beralamat fiktif.

Untuk itu, ia meminta agar dinas terkait harus melakukan pengecekan lokasi atau alamat kantor setiap perusahaan yang dinyatakan pemenang lelang, karena ini menyangkut uang rakyat,”kata dia. Minggu (7/7/2019)

Sebagai sosial kontrol ia berharap khususnya bagi teman-teman wartawan yang tergabung dalam DPC PWRI Kabupaten Bogor  agar selalu kritis dalam pemberitaan.”pungkasnya. (tim/pwri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *